Press "Enter" to skip to content

BUMD Upayakan Kontribusi Bagi PAD

Beritabuana.com–Direktur PT. Pembangunan Batra Berjaya, Harmoko, mengatakan, Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) yang dipimpinnya berupaya menjalankan 13 unit usaha bisnis yang diperkirakan bakal menguntungkan sekaligus memberikan kontribusi bagi pendapatan asli daerah.

Selain berdampak positif bagi PAD, usaha yang digarap BUMD juga akan punya signifikasi tersendiri bagi penyediaan lapangan pekerjaan bagi putra daerah.

Sejauh ini, jelas dia, BUMD berupaya melakukan kerjasama dengan sejumlah perusahaan yang beroperasi di daerah itu.

Kerjasama yang dirintis, papar dia mencakup dengan PT. Inalum dalam bentuk pengadaan barang, serta dengan PT.Pelindo yang berkaitan dengan pasokan logistik bagi kapal yang bersandar di pelabuhan Kualatanjung.

Selain itu, diantara bisnis yang digeluti, papar dia mencakup pengoperasian koperasi syariah, serta menjalankan usaha agrobisnis.

Bupati Batubara, Zahir, memberikan apresiasi positif terhadap langkah bisnis yang dirancang Badan Usaha Milik Daerah yang sempat mendapatkan suntikan danan sekira Rp.10 Miliar dari APBD itu.

Usaha yang dilaksanakan BUMD, seperti bisinis property, merupakan hal yang baik. namun menurut dia yang juga patut jadi perhatian adalah bisnis yang terkait dengan pengadaan pangan semacam beras.****khairul indra

Comments

.